Sabtu, 29 Juni 2013

Sebutir Debu


Telah lama terlintas namun tak mampu tuk berkata, 

Dalam keheningan yang tak terlihat setitikpun suara insani. 
Fikir kecilku tertarik tuk jelaskan 

nyata dan tidaknya diri ini untuk bernafas. 

Untuk apakah Engkau cipta setitik debu 

yang mengotori Keindahan-Mu ini? 

Apakah biar semua tau bahwa sebutir debu ini 
tak kan mampu merusak keindahan-Mu?
Sebenarnya Engkau tak membutuhkan pengetahuan mereka tentang itu,

Karena, jika Engkau mau..... 

Semua sudahlah pasti mudah untuk mengetahui hal itu. 
Yang lebih tak ku mengerti adalah, Penciptaanku ini,

Kenapa aku tercipta jika untuk sebatas tau 

tentang perintah dan Larangan-Mu? 

Aku memang tau akan hal itu. 
Tapi, aku tak melakukan seperti apa yang aku tau. 
Seandainya aku melakukan hal itu untuk-Mu, 
Tapi, sebenarnya Engkau tak membutuhkan hal itu dariku, 
Sedangkan tuk melakukan hal itu tak semudah mata berkedip. 
Engkau sama sekali tak butuh padaku, 

sedang akulah yang seharusnya butuh Pada-Mu. 

Tapi kenapa aku seakan-akan merasa tak butuh pada-Mu? 
apakah butuh dan tak butuhku ini juga karena-Mu? 

Jika aku boleh meminta, 

Tanamkanlah dihatiku akan Cinta untuk-Mu 
Dengan sebenar-benarnya cinta. 
Agar aku selalu merasa butuh pada-Mu. 
Tiada daya dan kekuatan yang mampu menguatkanku kecuali, 
kekuatan cintaku pada-Mu.

Tidak ada komentar :